Thursday, March 27, 2014

Bisnis Membuat Buku Musik

Anda merasa sudah mahir memainkan beberapa instrument musik? Kemampuan anda dalam memainkan segala jenis musik juga diakui banyak pihak? Lalu anda berpikir untuk melamar menjadi guru les, karena anda tidak begitu suka menjadi musisi terkenal yang banyak mendapatkan sorotan kamera. Namun anda juga bermasalah dengan berbicara dalam forum? Maka guru les tidak bisa menjadi profesi anda untuk saat ini. Lalu bagaimana anda bisa memanfaatkan bakat anda menjadi sebuah pekerjaan?

Cobalah membuat buku pelatihan musik. Anda sangat mahir bermain piano, anda bisa menyusun buku langkah awal belajar piano. Jika anda juga mahir bermain gitar ya buat saja buku yang berisi segala sesuatu tentang gitar. Tuangkan seluruh pengalaman anda selama berlatih, apa yang anda alami pasti dialami juga oleh orang lain. Hanya saja rintangan yang dialami tidak diselesaikan dengan cara yang sama.

Sebab setiap orang memiliki cara berbeda untuk menyelesaikan masalahnya. Nah anda bisa memberikan tips pada orang-orang bagaimana menangani masalah dalam bermusik. Jika bisa, sebaiknya anda meminta tolong salah seorang teman yang ahli dalam bidang penulisan. Ini harus dilakukan untuk membentuk tulisan anda menjadi sebuah senjata mematikan bagi orang yang membacanya.

Setelah buku anda terbit, tawarkan pada teman-teman yang memiliki tempat kursus musik, dan masukkan buku anda dibeberapa toko buku. Sekarang ini banyak percetakan indi yang menawarkan jasa percetakan sekaligus pemasaran dengan jumlah kesepakatan tertentu. Hasil penjualan buku tersebut bisa anda gunakan untuk beli piano, gitar, keyboard dan drum untuk selanjutnya bisa anda pergunakan untuk membentuk bisnis baru, yakni penyewaan studio musik.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic