Thursday, March 20, 2014

Tips Memilih Soundsystem

Setelah anda beli drum elektrik, keyboard, piano maupun gitar tentunya anda membutuhkan soundsystem untuk menunjang suara yang dihasilkan. Sayangnya ada banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana caranya memilih soundsystem yang berkualitas. Akibatnya suara yan dihasilkan terkadang patah-patah dan cenderung tidak enak didengar.

Sebenarnya ada tips mudah untuk anda memilih soundsystem yang baik. Apa saja itu? Yang pertama adalah memilih besar daya sesuai kebutuhan. Untuk penggunaan peribadi pilihlah daya 15-20 watts. Dengan daya sebesar itu maka proses latihan anda tidak akan menggangu telinga tetangga. Sedangkan untuk pesta sebaiknya pilih yang mencapai 125 watt, agar suara yang dihasilkan lebih besar.

Tips yang kedua adalah memilih amplifier yang berkualitas baik. Amplifier sangat dibutuhkan jika kita ingin menggunakan keyboard. Sebaiknya pilihlah yang tidak merubah warna suara asli yang dihasilkan keyboard. Ada banyak amplifier yang menghasilkan suara berbeda dari suara aslinya, dikarenakan adanya penambahan dan pengurangan frekuensi.

Tips yang ketiga adalah memilih model amplifier. Model yang diinginkan bergantung pada selera masing-masing.Tipe bagus menurut sat orang akan berbeda dengan yang lainnya. Musisi professional biasanya menjadikan model sebagai pertimbangan terakhir. Mereka lebih mementingkan kualitas amplifier itu sendiri.

Jika masih ragu dengan ketiga tips di atas, sebaiknya saat anda berbelanja soundsystem mintalah pendapat kepada jasa sewa soundsystem. Biasanya mereka akan memberitahu anda bagaimana caranya memilih soundsystem yang baik. Tapi tetaplah berhati-hati, karena tidak jarang mereka juga bisa menipu anda.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic