Friday, March 7, 2014

Berbagai Kesalahan Yang Dilakukan Oleh Manajer Band

Berbagai Kesalahan Yang Dilakukan Oleh Manajer Band. Ada banyak manajer yang menghasilkan untuk finansial juga membawa bandnya mendampuk kesuksesan. namun ada pula manajer yang justru membawa bandnya pada kehancuran. Hal itu biasa terjadi jika tidak ada kedekatan dan pengertian diantara manajer dan pemain. tidak jarang banyak manajer yang dipecat oleh bandnya, karena dinggap tidak bisa sehati.

Di Indonesia sendiri konflik manajer dan band cukup sering terjadi. yang paling sering adalah konflik manajer yang tidak memperlihatkan kontrak dengan jujur. banyak pula manajer yang kemudian membawa lari uang para anggota bandnya. jumlahnya tidak sedikit, karena beberapa ada yang mencapai milyaran.

ada tiga kesalahan fatal yang biasanya dilakukan oleh manajer band di Indonesia. pertama menganggap diri sendiri sebagai bos. akibatnya manajer menjadi seperti pemgatur bukan rekan kerja. berbagai kontrak tidak dibicarakan dahulu dengan anggota band, main terima begitu saja dengan minim pengertian perihal kebugaran personil.

kedua tidak melakukan promosi dengan serius. jangan heran bila ada beberapa manajer yang terkesan seadanya dalam melakukan promosi album bandnya. hal ini biasa menimpa band-band baru yang belum memiliki banyak penggemar. Manajer lebih fokus mendapatkan keuntungan pribadi dibanding memperkenalkan bandnya kepada publik.

ketiga terlalu banyak rencana dan target. Planing memang penting dilakukan agar segala tindak tanduk kita lebih terarah. Tapi jika rencana tersebut tidak dipertimbangkan dengan matang. bisa jadi anggota band anda akan keteteran dan akhirnya justru mendapat kegagalan. Anda perlu mengerti kemampuan personil anda sebelum merencakan target selanjutnya.

karena itu penting adanya komunikasi yang baik dan perhatian dari anda para manajer band. salah satu bentuk perhatian manajer band yang baik adalah membelikan instrumen musik. Beli piano menjadi ide yang baik, karena para pemain band bisanya tidak begitu memikirkan instrumen satu ini. padahal dengan tambahan instrumen ini, mereka bisa melakukan banyak revolusi dalam musik.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic