Thursday, March 27, 2014

Pentingnya Motivasi Belajar Musik Bagi Anak

Jika anda memiliki anak yang ingin belajar piano, namun tidak berniat mendatangkan guru les kerumah. Mungkin anda bisa mengajarinya sendiri dirumah. Beli piano pasti menjadi langkah awal anda. Namun setelah itu harus bagaimana? Tentu saja mengajarkan nuts sederhana dan coba melatih kepekaan telinga dan jarinya. Kemudian anda bisa lari ketahap selanjutnya yakni mempelajari lagu-lagu sulit.

Tapi dibalik semua itu yang paling penting adalah motivasi dan dukungan anda sebagai orang tua. Motivasi dibutuhkan untuk membuat anak anda tetap semangat dalam berlatih, dukungan bisa anda berikan dalam bentuk pemberian banyak waktu berlatih dan pengertian anda untuk mengerti kondisi emosi sikecil. Salah satu hal sederhana yang bisa anda lakukan adalah mengatur waktu latihannya.

Anda perlu ingat bahwa si kecil juga butuh bermain, sekolah maupun bersosialisasi dengan teman sebaya. Buatlah jadwal yang membuat anak anda tidak terlalu lelah dengan segala aktifitasnya, imbangi dengan jam bermain yang banyak. Disarankan anda menambahkan lebih banyak jam bermain ketimbang jam belajar. Sebab anak-anak belum mampu menerima tekanan untuk mendapatkan target atau mempelajari sesuatu dengan deadline.

Bila perlu susunlah berbagai nutrisi penting untuk menunjang proses belajar si kecil. Nutrisi yang seimbang membuat otak anak anda berkerja lebih maksimal. Yang perlu anda sadari belajar piano sendiri dirumah tidak akan secepat jika anda menyewa guru les. Sebab anda pun memilki keterbatasan pengalaman dalam mengajar, kecuali anda sendiri memang seorang guru les. Tetap semangat meskipun anak anda sulit untuk fokus.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic