Thursday, March 27, 2014

Menggunakan Double Bass Pedal

Anda seorang drummer yang sedang mencari trik untuk meningkatkan kemampuan? Beli drum elektrik dan berlatih keras sudah anda lakukan tapi kemampuan anda begitu-begitu saja. Anda ingin bermain cepat dengan kaki kanan untuk menyentuh double pedal. Namun kaki anda terkadang jadi sulit untuk dikontrol? Apa yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut? Mungkin anda membutuhkan double bass pedal .

Memang double bass pedal tidak begitu dibutuhkan dalam setiap permainan. Banyak drummer bahkan menganggap teknik ini sebuah kecurangan. Sebab dengan sedikit tenaga, anda bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih memuaskan. Banyak drummer melakukan kecurgangan tersebut dengan alasan untuk menipu. Ini terjadi karena banyak drummer yang sulit mendapatkan suara double hanya dengan satu pedal bass.

Karena itu sebelum pertunjukkkan banyak yang menambahkan pedal kedua, tanpa diketahui penonton. Topik ini selalu menjadi kontroversi dikalangan musisi. Lantaran masih banyak drummer yang tidak menggunakan double bass pedal, dan hanya mengandalkan kekuatan kaki kirinya. Tapi disisi lain banyak drummer yang setuju untuk menggunakan teknik curang tersebut. Bagi golongan ini, kepuasan penggemar adalah yang utama.

Mereka beranggapan percuma saja menggunakan kekuatan kaki, hingga kaki sakit dan tidak terkontrol. Toh penggemar tetap akan kecewa sebesar apapun anda berusaha, sebab permainan anda akan terlihat buruk. Menggukan double bass pedal menjauhkan para drummer dari berbagai keadaan yang menyudutkan. Lagipula penonton juga tidak tahu dan tidak peduli tentang teknik yang anda gunakan.

Bagi mereka yang penting irama yang anda buat enak didengar. Karena itu jangan takut untuk menggunakan teknik ini. Hanya saja anda harus berhati-hati, jangan sampai ada kawan satu band yang merasa keberatan denga teknik bermain drum anda.

No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic